Sabtu, 12 Maret 2011

Lomba Siswa dan Guru Berprestasi Kota Padang Tahun 2011

Pelajar di Kota Padang Mengikuti Lomba Siswa Berprestasi Tahun 2011

Sabtu (12/03/2011), sejumlah pelajar tingkat SD, SMP dan SMA mengikuti ajang lomba Siswa Berprestasi di SMK 3 Padang. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini para pelajar memperlihatkan tingkat antusias yang lebih tinggi melihat peserta yang hadir meningkat. Setiap sekolah maksimal mengutus 3 pasang utusan, yang terdiri dari 3 pa dan 3 pi. Kegiatan yang dilakukan yaitu pada waktu 14.00 - 16.00 WIB yaitu babak penyisihan. Pada babak penyisihan, setiap siswa mengerjakan 100 buah soal yang terdiri dari Matematika, IPA, IPS, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Pengetahuan Umum.

Awalnya, diberi pengarahan terlebih dahulu oleh pihak panitia di aula SMK 3 Padang. Setelah itu setiap peserta masuk ke ruangan masing-masing untuk mengikuti babak penyisihan. Babak Penyisihan pun berlangsung dengan lancar. Berbeda dari tahun sebelumnya, setiap jawaban yang benar diberi poin nilai +4 sedangkan salah -1. Tahun lalu jawaban yang salah diberi poin -0.5. Hal ini lebih diperketat disebabkan pihak Dinas Pendidikan Kota Padang optimis bahwa tahun ini akan ada perwakilan yang akan menuju ke istana negara.

Walaupun tahun lalu belum terlaksana karena alasan gempa, tetapi kota Padang menunjukkan diri untuk optimis di tahun ini. Bukan hanya siswa berprestasi saja, namun juga guru-guru berprestasi yang juga diperlombakan pada tempat yang sama. Guru-guru selesai lebih awal dibandingkan dengan siswa, karena durasi pengerjaan soal bagi siswa lebih panjang.

Selanjutnya, peserta yang lolos ke tahap berikutnya akan diumumkan di Kantor Dinas Pendidikan Kota Padang. Mudah-mudahan saja semua berjalan lancar sesuai dengan harapan, yang memunculkan generasi-generasi berprestasi sebagai tonggak kemajuan bangsa. (Bintang Annisa Bagustari/ SMAN 10 Padang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar