Sabtu, 25 Februari 2012

IBM Berkomitmen Kembangkan Pendidikan Berbasis Digital

IBM Indonesia berupaya mengembangkan pendidikan nasional menuju era digital karena memiliki solusi teknologi informasi yang terintegrasi bagi industri pendidikan di Tanah Air. "Kami yakin dengan memfasilitasi akses menuju dunia pendidikan yang lebih pintar dapat mewujudkan ekonomi yang lebih pintar dan memperluas pembangunan ekonomi di Indonesia," kata "Territory Leader Central Indonesia" IBM Indonesia, Tienniwaty, di Surabaya, Kamis.


Menurut dia, beragam upaya memenuhi kebutuhan sistem pendidikan pintar melalui berbagai inovasi dari perangkat keras, piranti lunak, layanan yang mudah di instal dapat di kelola dengan harga terjangkau.
"Solusi yang kami tawarkan juga meningkatkan performa dan memberikan manfaat lebih bagi lembaga pendidikan di Indonesia," ujarnya.
Di sisi lain, ia mengemukakan, terkait strategi untuk memajukan industri pendidikan adalah memupuk bakat di bidang teknologi. Upayanya, bermitra dengan berbagai perguruan tinggi dan universitas di seluruh Indonesia.
"Contoh, Institut Teknologi Surabaya (ITS), Institut Informatika dan Manajemen Politeknik Sumatera Utara, Universitas Sumatera Utara, Universitas Maranatha, Universitas Pelita Harapan, dan Universitas Bina Nusantara," katanya.
Langkah tersebut, tambah dia, sebagai bagian dari sebuah program akademis global untuk membekali mahasiswa dengan kecakapan TI yang mereka butuhkan saat bersaing di tempat kerja.
"Kami juga berkomitmen membantu dunia pendidikan dengan berpartisipasi dalam beragam program untuk meningkatkan kualitas pendidikan," katanya.
Ia melanjutkan, pada tahun 2010 telah menyumbangkan IBM KidSmart Early Learning Programme sebanyak 30 unit ke lebih dari lima sekolah dasar di Surabaya.
"Kami harap bantuan tersebut dapat memperdalam pelajar Indonesia tentang teknologi menyusul pendidikan adalah faktor yang penting dalam membangun bangsa," katanya.

Source

Tidak ada komentar:

Posting Komentar