Jumat, 24 Agustus 2012

BI Minta Keuangan Masuk Kurikulum SMP hingga PT

JaKARTA,- Pekan lalu, Wakil Presiden Boediono telah menetapkan hari Rabu sebagai Hari Menabung Nasional. Penetapan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan keuangan kepada generasi muda. Deputi Gubernur Bank Indonesia Muliaman D Hadad mengatakan, terkait pencanangan ini, bank-bank akan melakukan kampanye ke sekolah-sekolah setiap hari Rabu, dengan menawarkan produk-produk keuangan.

Selain itu, ia mengungkapkan, Bank Indonesia juga telah melakukan perjanjian dengan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan untuk memasukkan pengetahuan keuangan dalam kurikulum sekolah mulai dari SMP hingga Perguruan Tinggi.

"Empat puluh persen dari masyarakat Indonesia belum terhubung dengan bank dan badan keuangan. Artinya tidak punya tabungan, asuransi, atau pun hubungan keuangan lainnya," kata Muliaman, saat menerima rombongan Forum Pelajar Indonesia, di Bank Indonesia, Rabu (4/7/2012).

Forum Pelajar Indonesia, yang terdiri dari ratusan siswa dari seluruh Tanah Air, akan mengikuti workshop dan dialog seputar keuangan dengan bekerja sama dengan Bank Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk membangun kesadaran pelajar tentang keuangan sehingga berperan aktif dalam usaha menyadarkan masyarakat terhadap perencanaan keuangan yang masih minim.

Sumber : kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar