Science

Loading...

Jumat, 24 Agustus 2012

Setelah 3 Tahun, ITB Buka Jurusan Keamanan TI

Pesatnya kemajuan teknologi informasi (TI) dan minimnya keamanan TI membuat sejumlah jajaran Institut Teknologi Bandung (ITB) membuka jurusan dalam bidang Keamanan Informasi.

 "Ide untuk didirikannya jurusan teknik keamanan Informasi ini sebenarnya sudah ada sejak tiga tahun yang lalu dengan ditandai pengajuan proposal ke Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Dan baru direstui oleh pemerintah pada minggu kemarin," kata Penanggung jawab program Yusep Rohmansyah di ITB Jalan Ganecha Kota Bandung, Jumat (20/7/2012).

 Yusep mengatakan, bahwa jurusan keamanan informasi sangat penting di tengah kemajuan TI yang semakin meningkat, serta ditambah petugas keamanan internet di Indonesia masih sangat minim.

"Seperti contoh dalam suatu Bank dijaga oleh satu satpam, tentunya itu sangat berisiko tinggi. Yah, begitulah kondisi kemanan internet di Indonesia saat ini," ujarnya.

"Progam ini akan dibuka untuk strata 2 di bawah Fakultas Teknik Elektro dan Informatika. Rencananya progam ini akan dibuka pada tahun 2012," ucapnya.

Ia menuturkan sebelum rencana jurusan tersebut direstui oleh Kemendikbud, ITB sudah membuka terlebih dahulu progam S3 jurusan teknik keamanan informasi.

Sumber : http://www.inilahjabar.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar