Jumat, 15 Juni 2012

Beragam Cerita di Bulan Juni; SNMPTN, Ujian Kenaikan Kelas, Daftar Ulang PTN, etc

Sobat pelajar, sekarang kita udah berada di pertengahan Juni. Bulan yang bisa dibilang banyak kesibukan, meskipun ada beberapa yang udah terbiasa sibuk juga di bulan Mei.
Mulai dari SNMPTN tertulis -dan sekarang pun udah kelar- terus juga ada yang ujian kenaikan kelas, deadline lomba yang ngedesak, juga pendaftaran ulang siswa SNMPTN Undangan.

Sebagai pelajar kita tentu ngelewatin itu semua, -mau gak mau- karena kita punya cita-cita. Punya? Ya! Tentu saja, kita musti punya cita-cita! Dan kita bakal ngelakuin apa aja buat ngejar cita-cita kita masing-masing.

 SNMPTN yang udah berlangsung dua hari kemarin-kemarin itu udah jadi puncak perjuangan selama di SMA. Terus banyak juga yang cerita pengalaman ujian yang dijalaninnya kemarin itu. Sebenarnya yang namanya ujian, ya ujian. Ngukur kemampuan, trus juga bersaing ama temen-temen seperjuangan yang lain. Lalu gimana dengan hiruk-pikuk persoalan sebelum ujian itu? Kalo kita denger dari temen-temen di luar sana, wahh,... beragam deh ! Mulai dari hal yang nge-HITS sekarang ini, yaitu "GALAU," terus juga cekcok ama orangtua, temen, dan persoalan sosial serta ekonomi lainnya.

Yang namanya GALAU, kerap terjadi di masa SMA terutama pas kelas tiga. Pastinya tipe galau yang ini adalah galau mikirin masa depan dan ujung-ujungnya adalah kuliah. Ada sih yang mau langsung kerja, tapi tetep aja juga nambah galau-nya. Apalagi ditambah dengan persoalan ekonomi, tambah rumit aja. Tapi itu semua harus tetap dilewati. Ketika buntu di tengah jalan, kita nggak bisa berhenti gitu aja, karena pasti ada jalan lain sebagai alternatifnya. Allah punya rencana. Kita menerima, lalu mengambil hikmah dari itu semua.

Berikut juga dengan temen yang ujian kenaikan kelas. Ujian kenaikan kelas itu bakalan nentuin nilai rapor. Dan nilai rapor bakal nentuin kita bisa ikut SNMPTN undangan ato nggak. Semua tetap musti dijalani dengan hal yang namanya usaha dan juga do'a kepada Yang Maha Kuasa.

Bintang juga punya banyak cerita di Bulan Juni. Emang sih, nggak sempet ngerasain hiruk-pikuknya SNMPTN Utul, tapi hiruk-pikuknya SNMPTN Undangan juga nggak kalah seru.

Mulai dari berkas yang musti disiapin sedemikian rupa, pendaftaran ulamg, urusin asrama, dll. Semua emang butuh kesabaran, kesungguhan, dan ketelitian. Ngejalanin itu semua tanpa kompnen yang aku sebutin tadi sama halnya dengan menuju sebuah kegagalan. Ngga bisa sabar, sunguh-sungguh, dan teliti, ya siap2 aja untuk gagal!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar