Rabu, 15 Agustus 2012

Ada Lomba Inovasi Bisnis Pemuda Nih.. Ikut?

Kabar gembira buat kamu entrepreneur muda yang memiliki inovasi bisnis. Kementerian Pemuda dan Olahraga mengadakan Lomba Inovasi Bisnis Pemuda 2012. Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi pemuda untuk berkreatifitas agar memiliki kebanggaan terhadap dunia wirausaha sebagai pilihan utama dalam mewujudkan kemandirian mereka.

Dari semangat tersebut diharapkan akan berdampak pada terciptanya lapangan kerja, baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Lomba Inovasi Bisnis Pemuda 2012 diharapkan juga bisa menemukan wirausaha muda yang melakukan inovasi bisnis mencakup inovasi dalam produk pertanian yang ramah lingkungan; inovasi dalam produk olahan hasil alam dan inovasi yang berbasis industri kreatif.
Lomba ini bisa diikuti secara perorangan maupun mewakili kelompok, dengan batas usia 16-30 tahun. Peserta juga harus wirausaha yang masih aktif, memiliki kebaruan dalam inovasi bisnis, serta karya inovasi bisnis belum pernah menjadi pemenang pertama, kedua, atau ketiga di tingkat nasional dibuktikan dengan surat pernyataan di atas materai.

Selain itu, bisnis yang dijalankan tidak melanggar norma dan hukum yang berlaku, karya inovasi bisnis adalah milik sendiri/kelompok yang dibuktikan dengan surat pernyataan di atas materai, serta mengisi dan menyerahkan formulir pendaftaran dan format kuesioner.

Pendaftaran peserta dimulai dari tanggal 15 Agustus sampai 24 September 2012. Seleksi berkas 26 September hingga 3 Oktober 2012. Kunjungan Lapangan (Fact finding) akan dilakukan pada tanggal 5-10 Oktober 2012 dan penilaian dewan juri akan dilaksanakan pada 19-21 Oktober 2012, sedangkan pengumuman pemenang pada tanggal 31 Oktober 2012.

Peserta yang berminat agar mengirim berkas lomba kepada Panitia Lomba Inovasi Bisnis Pemuda 2012, dengan alamat : Asdep Peningkatan Kreatifitas Pemuda, Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jl Gerbang Pemuda No.3 Senayan, Jakarta Pusat 10270.

Keterangan lebih lanjut bisa dilihat di www.kemenpora.go.id atau email ke lombainovasibisnispemuda@kemenpora.go.id, risdiamon@yahoo.com, yane_donk@ymail.com,  songkowirat@yahoo.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar