Rabu, 15 Agustus 2012

Pelajar Indonesia Borong Penghargaan

Tim International Mathematics Competition dari Indonesia tahun ini mengharumkan bangsa. Untuk International Mathematics Competition for University Students 2012, sebanyak delapan penghargaan berhasil dibawa pulang.

Penghargaan tersebut diraih oleh Raja Oktovin P. Damanik point 43 dari UI (Perak), Ronald Widjojo point 40 dari ITB (Perak), Made Tantrawan point 36 dari UGM (Perak), Satria Stanza P. point 33 dari ITS (Perunggu), Yohanes point 29 dari UPH (Perunggu), Kistosil Fahim point 20 dari ITS (Honorable Mention), Bernanrd Imanuel point 20 dari UI (Honorable Mention), dan Rizky Reza Fauzi point 14 dari UI (Honorable Mention).

Tim Matematika Indonesia yang berasal dari mahasiswa peraih medali dalam Olimpiade Nasional MIPA (ONMIPA) 2012 berpartisipasi dan berprestasi dalam ajang International Mathematics Competition (IMC) Ke- 19 yang digelar di American University, Blageovgrad, Bulgaria.

Kompetisi internasional ini digelar selama tujuh hari, mulai 26 Juli hingga 1 Agustus 2012. International Mathematics Competition (IMC) Ke- 19 ini diikuti oleh peserta IMC (mahasiswa) dari 50 negara. Jenis materi kompetisi adalah Aljabar, Analisis (Real & Complex), Geometri dan Kombinatorics. Semua materi disajikan dalam bahasa Inggris.

Sedangkan, untuk International Mathematics Contest (IMC) 2012 yang digelar Singapura dan diikuti oleh pelajar, Indonesia juga membanggakan. Tim Indonesia berhasil membawa pulang 13 medali emas, 34 perak, 44 perunggu, dan 58 penghargaan Merit.

Tim Indonesia kali ini diperkuat sedikitnya 150 pelajar. Mereka bersaing dengan kontingen dari 10 negara, yaitu China, Hong Kong, India, Korea Selatan, Malaysia, Philipina, Singapura, Taiwan, dan Thailand. Kontes tersebut digelar pada 3 hingga 6 Agustus lalu.

Source: www.inioke.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar