Sabtu, 09 April 2011

Siswa SMA Kota Padang Ikuti Program Remaja Berkualitas dan Berkarakter

Hari ini, Sabtu (9/4/2011) Persatuan Majelis Ta'lim Sumbar bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Sumbar mengadakan Program Remaja Berkualitas dan Berkarakter. Program ini diikuti oleh enam sekolah, masing-masing sekolah mengirimkan sepuluh orang siswa berprestasi sebagai utusan.

Enam sekolah diantaranya yaitu SMA 1 Padang, SMA 10 Padang, SMK 3 Padang, SMK 6 Padang, SMA 3 Padang, dan SMK 1 Padang. Program tersebut akan dilakukan secara berkelanjutan, sebagai misi dalam membangun generasi bangsa yang cerdas dan berakhlak mulia.
Acara pembukaan berlangsung dari pukul 10.00 WIB di Mesjid Nurul Iman yang dibuka langsung oleh istri Gubernur Sumbar, Ibu Hj. Nevi Zuairina selaku Ketua Forum Majelis Ta'lim Sumbar. Selain itu juga dihadiri oleh Ibu Lis Zainun selaku Ketua PMT Sumbar, Bpk. Jufril Siry, Pengurus Mesjid Nurul Iman, beserta para siswa peserta program bersama orang tua atau walinya. Acara ini bekerjasama juga dengan LPM3 selaku konsultan program.

Setelah acara pembukaan selesai, siswa peserta mengikuti program awal yaitu dengan membentuk kelompok, 3 kelompok putri dan 3 kelompok putra. Para siswa mulai bersemangat dan antusias karena dibimbing dengan mentor-mentor yang menyenangkan, karena program ini bekerjasama dengan LPM3 sebagai konsultan. Setelah program awal tersebut, insyaAllah akan dilanjutkan kembali secara berkesinambungan satu kali seminggu. Waktu pelaksanaan pun direncanakan sesuai dengan kesepakatan dengan para peserta.

Dengan adanya program ini, tentu kita semua berharap agar seluruh siswa utusan mengikutinya dengan baik sehingga dapat membagi ilmunya kepada yang lain. Semoga saja program ini berhasil sehingga dapat terwujudnya remaja yang berkualitas dan berkarakter. (Bintang Bagustari/SMAN 10 Padang)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar