Science

Loading...

Selasa, 13 Agustus 2013

Olimpiade Online Nasional Habibie - Ainun Award 2013

Dalam proses meningkatkan kualitas pendidikan dan memacu semangat belajar siswa, Geschool.net jejaring sosial yang berbasis edukasi bersama orbit digital.net bermaksud menyelenggarakan suatu event akbar yang dapat diikuti secara masal memperebutkan tropi “Olimpade Online Nasional 2013 Ainun Habibie Award”.

Event ini bermediakan koneksi internet yang ditujukan bagi siswa-siswi di seluruh Indonesia. Event yang akan dirilis pertama kali di Indonesia ini berjudul “Olimpiade Online Nasional”. Terkait dengan rundown event “Olimpiade Online Nasional” akan dilaksanakan mulai bulan September 2013, berikut pemeraan event selengkapnya. 

Pendaftaran : 15 Juli - 30 September 2013
Penyisihan Kabupaten : 1 - 19 Oktober 2013
 Penyisihan Provinsi :21-26 Oktober 2013
 Semi Final : 28 Oktober - 2 November 2013
 Final : 11-15 November 2013
 Penganugerahan: 30 November 2013

 Event ujian online akan dilaksanakan secara nasional, serempak pada tiap-tiap sekolah (SD, SMP, dan SMA sederajat) dengan penataan jadwal pengerjaan soal olimpiade menyusul. Ujian yang diselenggarakan bersifat komulatif (tim) dengan berbagai mata pelajaran pada tiap jenjang pendidikan dan disesuaikan dengan kurikulum yang berlaku di Indonesia. Peserta Olimpiade Online Nasional merupakan sekelompok siswa perwakilan dari sekolah dan saling berkompetisi dengan sekolah-sekolah setingkat di seluruh Indonesia.

Berikut rincian pengelompokkan peserta tersebut.
 Maks. 10 Siswa (1 tim) untuk SD
Maks. 10 Siswa (1 tim) untuk SMP
Maks. 10 Siswa (2 tim) untuk SMA (terdiri atas tim IPA & IPS)

 Mata pelajaran yang akan diujikan dalam tiap kategori yaitu.
 Jenjang SD sederajat : Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam, Bahasa Indonesia, dan Ilmu Pengetahuan Sosial
Jenjang SMP sederajat : Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris
Jenjang SMA IPA sederajat :Matematika IPA, Fisika, Kimia, Biologi, Bahasa Indonesia, dan Bahasa Inggris
Jenjang SMA IPS sedarajat : Matematika IPS, Ekonomi, Geografi, Sejarah, Sosiologi, B. Indonesia, dan Bahasa Inggris

Untuk kontribusi atau pendaftaran peserta sebagai berikut.
 Kategori SD sederajat : Rp. 75.000/tim
Kategori SMP sederajat : Rp. 100.000/tim
 Kategori SMA IPA : Rp. 125.000/tim Kategori SMA IPS : Rp. 125.000/tim

Kontribusi tersebut dapat disalurkan pada pihak panitia (guru) event Olimpiade Online Nasional yang ada di tiap kabupaten/ kota Anda dengan menyatakan keikutsertaannya dalam olimpiade (nama sekolah dan nama akun geschool.net bagi guru koordinator tim). Pada ranah tahapan, alur kompetisi ini terdiri dari tiga tahapan, dimulai dari tingkat kabupaten, provinsi, dan nasional. Bagi sekolah yang mampu lolos pada tahap pertama dapat melaju pada tahap kedua, demikian pula selanjutnya.

Telah disediakan berbagai hadiah menarik bagi para peserta yang masuk ke dalam kelompok 3 pemenang pada tiap kategori (3 SD terbaik, 3 SMP terbaik, 3 SMA IPA terbai, 3 SMA IPS terbaik). Perincian hadiah-hadiah bagi para pemenang dan ketentuan lain terkait OON (Olimpiade Online Nasional) dapat dibaca di Link berikut Ketentuan Pelaksanaan Olimpade Online Nasional 2013 Ainun HabibieAward Sekolah yang berminat mengikuti Olimpiade Online Nasional dapat mendaftar melalui www.orbitdigital.net atau melalui panitia di Kabupaten/Kota masing- masing.

Setidaknya dibutuhkan satu orang guru sebagai koordinator pada satu sekolah. Guru tersebut akan menjadi penghubung antarpeserta dengan panitia penyelenggara. Maka dari itu, dihimbau bagi para guru koordinator tim memiliki akun geschool.net. Dengan event ini diharapkan siswa-siswi lebih dapat meningkatkan motivasi belajar sehingga mampu menjadi generasi yang cemerlang bagi Indonesia. Informasi daftar panitia di tiap kota atau kabupaten akan disampaikan kembali pada artikel selanjutnya. Tetap semangat dan persiapkan diri Anda untuk menjadi salah satu peserta dalam event Olimpiade Online Nasional. Info kiriman Sani Iskandar via Facebook web penyelenggara: http://www.geschool.net

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar