Postingan

Menampilkan postingan dari 2014

English Idol Competition

Himpunan Masyarakat Mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Bung Hatta kembali mengadakan kegiatan English Idol Competitions 2014 dengan tema “Burn Your English Out And Be The Next Extraordinary Idol” yang akan dilaksanakan pada 17 Mei 2014 mendatang di Aula Balairung Caraka Gedung B Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta.

Hanifia Zakia, ketua pelaksana mengatakan English Idol Competitions merupakan salah satu wadah bagi pelajar SMA dan Mahasiswa untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris. Kegiatan ini sekaligus juga berperan sebagai sarana pengembangan life skills bagi pelajar SMA dan Mahasiswa. 

“Bahasa Inggris merupakan bahasa yang sangat berpengaruh dan digunakan dalam berbagai bentuk pekerjaan maupun bidang ilmu seperti ekonomi, politik, sosial, budaya maupun kesehatan. Oleh karena itu, pelajar SMA dan mahasiswa diharapkan mampu menggunakan bahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan,” ujarnya.

Sementara itu Aulian Syaiful Acheen Ketua H…

Luar Biasa ! Ide Genius dalam Memanfaatkan Barang Terbuang

Gambar
Sobat Pelajar, kali ini Bintang mau share beberapa ide genius di dunia dalam mengolah barang bekas menjadi luar biasa berguna !

Mungkin teman-teman sekalian pernah terobsesi untuk melakukan hal ini.. atau mungkin ada yang baru ingin mencoba melakukan ide gila seperti hal-hal berikut ini -->






Guru yang Profesional

Gambar
Memiliki kadar pengetahuan yang maju (update) di mata pelajaran spesialisnya Seorang guru yang memiliki pengetahuan yang maju akan menghasilkan pula anak didik yang berkualitas pula. Guruu yang sangat menguasai wilayah mata pelajarannya, guru yang lebih siap menjawab pertanyaan-pertanyaan yang terlontar dari siswa-siswinya dengan jawaban yang dapat dipahami. Tidak gugup dan penjelasannya tidak membingungkan.
Berpengalaman mengajar (+3thn) Seorang guru yang sudah berpengalaman cenderung mengetahui trik trik menghadapi berbagai macam karakter pelajar. Sang guru akan senantiasa memberikan metode praktikum untuk materi baru kepada anak didiknya. Dia juga lebih mampu mengindividualisir pelajaran agar cocok dengan kebutuhan anak didiknya, serta akan lebih bijaksana dalam memberikan hukuman kepada salah satu siswa nya yang melanggar peraturan di kelasnya. Lisannya jelas Jika seorang guru dengan kemampuan verbal yang tinggi dan mempunyai kosakata yang luas akan cenderung menghasilkan siswa yang…

Mengatasi Kejenuhan dalam Belajar

Kejenuhan dalam belajar mungkin pernah kita rasakan. Semua itu wajar kok! tak bisa dipungkiri bahwa kejenuhan adalah faktor utama yang menyebabkan banyaknya pelajar malas dalam melanjutkan pelajarannya. Tapi, rasa seperti itu sebetulnya bisa kita atasi dengan memperhatikan tips berikut ini...
Mengakali rumus atau teori Sadar atau tidak, jika kita kebanyakan menghafal rumus atau teori, otak kita bisa menjadi terasa mampet. Akibatnya, yang ada kita jenuh dan tidak bisa berfikir lagi. Untuk mengatasinya, coba rumus atau teori itu, kita jadikan sesuatu yang baru. Misalnya, dengan menggunakan Mind Mapping atau Peta Pikiran. Mungkin juga dengan kata yang mudah diingat seperti warna pelangi yaitu MejiKuHiBiNiU atau susunan tata surya yaitu MeVebuMaJuSaUrNep.
Target dan tantangan Tak ada target atau tantangan dalam belajar juga bisa membuat kita jenuh. Misalnya, kita mempelajari hal yang itu-itu saja tak ada kemajuan sama sekali. Sehingga kita mesti ada pendorong diri kita sendiri dengan membu…

Program Beasiswa Etos

Beastudi Etos adalah beasiswa untuk anak-anak muda lulusan SMA yang tengah memperjuangkan cita-citanya agar dapat kuliah di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) pilihan. Anak-anak muda ini tengah memperjuangkan masa depan mereka meski berangkat dari keterbatasan dan hambatan khususnya secara ekonomi. Beastudi Etos memiliki mimpi besar bagi perbaikan Bangsa Indonesia melalui program pengembangan SDM. Oleh karena itu, dalam Beastudi Etosyang di berikan tidak hanya bantuan biaya pendidikan dan uang saku.Beastudi Etos juga memperkuatnya dengan aktivitas pembinaan pengembangan diri dan kehidupan berasrama. Beastudi Etosdihadirkan untuk Indonesia yang lebih baik. Fasilitas yang diberikan : Penggantian biaya masuk PTNSPP Semester I dan IIUang saku Rp. 450.000 - Rp. 500.000 per bulan selama empat tahunAkomodasi asrama selama 3 tahun. Asrama adalah media pembinaan dan pendampingan intensif para etoser guna mencetak pribadi dan komunikasi produktif. Asrama juga dikelola untuk meningkatkan kebersamaan d…

Sobat Pelajar, Pernahkah Kamu Menyontek ?

Gambar
Hai sopel..
Ketika ditanyai perihal menyontek, apa yang akan kamu jawab? Pernah?
Kalau pernah, apa yang kamu lakukan sebelum menyontek?



Tadi Bintang ga sengaja nemuin gambar ini,
jadi kepikiran sendiri...
Gambarnya lebay, mana mungkin ada guru,pengawas, yang bawa2 papan "Dilarang Mencontek" seperti itu dalam dunia nyata. Selama ini ketika nanyain ke teman-teman lain menurut kalian kerjaannya pengawas ngapain? Kesimpulannya, 'kebanyakan' pengawas ujian hanya duduk duduk saja... kalo jalan-jalan capek, kalo capek jadi ngantuk, kalo ngantuk ya ketiduran..
Males tidur ya baca koran atau bahkan main game

Siswa lebih hafal gerak gerik pengawas.........Inilah kenyataannya, ironinya ya itu, ketika ujian jadi kebalik,siswa mengawasi pengawas!

Pertanyaannya, ketika telah bertindak baik, masih perlukah kita mengawasi pengawas? Jawabannya ya, tidak atau.. bisa jadi !!

Sobat Pelajar, Are You Happy?

Gambar
Jujur, Bintang sebenarnya gak tau ini gambar dibikin sama siapa.. Tapi jika dilihat-lihat, Indonesia berada di dua paling bawah, setelah Peru! Apa memang beginikah sekolah di Indonesia.. tapi jika dilihat dari gambar tersebut siswanya memiliki tingkat "happy" banget dengan sekolahnya.. ya bisa dikatakan enjoy-enjoy aja. Sayangnya, ke-happy-an nya itu tidak sebanding dengan score yang didapatkan. Lalu apa masalahnya?
Mungkinkah teori dan pelaksanaannya berbeda di lapangan? Toh, Indonesia bukan negara bodoh. Olimpiade tingkat internasional pun sebenarnya Indonesia memegang kejuaraan sempat berkali-kali
Sekali lagi, ini perlu dibuktikan. Lagi-lagi sasaran pembuktiaanya ke Mbah Google.. Iseng-iseng aku coba ketik keyword potret pendiidkan Indonesia, yang keluar di bagian awal adalah ini -->
Ini sih, namanya bukan happy. Ternyata sangat miris melihat masih ada sobat-sobat pelajar lain di ujung sana yang sedang bertarung nyawa agar dapat bersekolah

So what will you choose for…